Hari itu ceritanya sobatku, Ratna dateng ke rumah sebelum q balik ke jakarta.Karena disana
ada ibu alhasil ibu nimbrung ke dalam pembicaraan kita. Nggak tahu arah pembicaraan ke mana
trs nyampe ke Fakultas Pertanian. Ibu cerita, beliaunya pernah dikasi cerita ama budeku yang
punya sawah yang ditanemin bawang merah. Suatu hari budeku barengan nanem bawang merah ama
seorang mahasiswa. Sepanjang hari,itu mahasiswa ada di sawah sambil liatin bukunya trs.
Nanem trs liat buku lagi. Gitu terus sampe waktu panen tiba..karena penasaran budeku liat
hasil panen dia. Ternyata hasilnya kecil-kecil banget.Terus budeku bilang ” kok anak
sekolahan kalah ama yang lulusan SD”…aku ama Ratna cuman ketawa aja dengernya. Akhirnya aq
bilang..”kalee baru pertama kali nanem,Bu…bukannya nggak bisa cuman kurang pengalaman
“…hihihi…jadi inget iklan di TV…”BELUM TUA BELUM DIPERCAYA”..

sawah di daerah rumah mbahku

Iklan